OPINION LEADERSHIP DALAM MEMODERASI PEMBENTUKKAN eWOM INTENTION (Studi Pada Bombaru Bar Dan Resto Bengkulu, Indonesia)

Ryan Vernando Putra • Muhartini Salim • Sularsih Anggarawati
Journal article MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen Indonesia

Unduh teks lengkap
(Bahasa Indonesia)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Self-relevant Value, Quality Value, dan Perceived Informational Utility pada eWOM Intention dimoderasi oleh Opinion Leadership pada konsumen Bombaru Bar dan Resto Bengkulu, Indonesia. Responden penelitian ini berusia 17-45 tahun. Data responden dikumpulkan menggunakan kuesioner survei yang disediakan. Setelah mengadopsi metode penghapusan Outliers melalui Mahalanobis Distance pada SEM-AMOS, 133 kuesioner dapat digunakan untuk analisis. Analisis data menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA), assessment of normality, dan regression weights.. Hasilnya menunjukkan bahwa (1) Self-relevant Value berpengaruh positif terhadap eWOM Intention; (2) Quality Value memiliki pengaruh positif pada eWOM Intention; (3) Perceived Informational Utility memiliki pengaruh positif pada eWOM Intention; (4) Opinion Leadership memoderasi pengaruh Self-relevant Value pada eWOM Intention; (5) Opinion Leadership memoderasi pengaruh Quality Value pada eWOM Intention; (6) Opinion Leadership memoderasi pengaruh Perceived Informational Utility pada eWOM Intention

Metrik

  • 23 kali dilihat
  • 42 kali diunduh

Jurnal

MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen

MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen adalah jurnal ilmiah bidang studi manajemen organisasi, pemasaran, d... tampilkan semua